MERPATI KOLONG TRAH GRANAT TEAM SERDADU PEKALONGAN (HAJI HUFRON) BOSS TEAM SERDADU PEKALONGAN JUGA BOSS BATIK VITA PEKALONGAN.

Dijual piyekan / anakan merpati kolong, merpati tinggi, merpati tomprang, merpati kentong.
Indukan Asli merpati tinggi (belum disilang dengan merpati balap atau merpati jenis lain). Kualitas terbang tinggi (istilahnya nitik), turun atas kepala jam 12.


Indukan 1. BLUEWINGS YL PARAKAN
Merpati Tomprang BLUEWINGS YL  yang sudah lama bermain merpati tomprang di daerah Parakan Temanggung, Ring BlueWings YL cukup terkenal, memiliki trah darah juara. Indukan kami dari BlueWings YL Merpati warna putih, jarang pemain merpati tomprang memilikinya, istilahnya Special Edition. Lebih bagus lagi merpati cito/kucir warna putih BlueWings YL darah Anak 12. Kami hanya punya merpati BlueWings YL warna putih tapi tidak kucir/ cito.
Indukan kami karakternya jelas terbang tinggi dengan stut turun yang lumayan. Merpati BlueWings YL merupakan merpati tinggian / merpati tomprang murni. Kami jadikan induk, untuk mendapatkan anakan yang berkualitas.


jamu merpati

jamu merpati


Indukan 2. AI x DOUBLE N SMG
 
Indukan ke-2, pejantan AI warna semprang ring ungu (ori), betina ring Double N Smg merpati silver blorok, merpati tomprang dari Semarang, istimewa dari betina DOUBLE N SMG, sayapnya meruncing (seperti sayap merpati balap) karakter terbang cepat, nitik/ tinggi (khas merpati tomprang) dengan stut atas kepala/ jam 12 super door. Harapanya piyekanya akan istimewa, terbang tinggi, langkah cepat, stut door. Recomanded for: merpati kolong. 



jamu merpati

jamu merpati


Indukan 3. GANESA x THOMASI
 
Indukan ke-3, pejantan Ganesa (los ring) warna mangsen, Merpati Ganesa asal dari Wonosobo, dari warna (mangsen hitam) ada kabar sruing sruing: merpati ini stut lumayan door, karaktere jelas merpati murni tinggian.

Betina THOMASI warna semprang plangkok, untuk betina ini adalah FAVORIT dari MAS SIGIT ZUDIANTORO (Facebook acount : Sigit Zudiantoro) Perawat RSUD WONOSOBO.

Betina Thomasi piyekanya karakter  sesuai merpati kolong, banyak piyekanya yang dilatih di Jakarta, Serang, Semarang, Wonosobo.
SAY THANK YOU FOR:MR. SIGIT ZUDIANTORO MR. ROCHMAD KEMBANGSONGO
Indukan merpati tinggian kami, semua dari Mas Sigit Zudiantoro Kertek Wonosobo, pinjaman dari Mas Sigit Zudiantoro yang memiliki hampir 50 pasang merpati tinggian (PENGHOBY MERPATI TOMPRANG DARI KERTEK WONOSOBO) 
cerita singkat Merpati Tinggian yang kami ternak dari 2010, pinjaman dari Mas Sigit Zudiantoro Kertek Wonosobo (kakak kelas SMA 1 BANTUL) thank you.
BlueWings YL, AI, Double N Smg, Ganesa, Thomasi
Untuk yang hobi merpati tinggian, bisa hubungi 087738096581 / Pin 5F6F8146
Pundong Bantul Yogyakarta

 
MERPATI KOLONG TRAH GRANAT (TEAM SERDADU PEKALONGAN)

TEAM SERDADU PEKALONGAN milik Haji Hufron (BOSS BATIK VITA)  Pekalongan sudah lama exist di dunia merpati kolong sejak tahun 2000. TEAM SERDADU dengan Merpati Trah Granat selalu juara tahun 2010 diperlombaan merpati kolong di daerah Pekalongan, Pemalang,  Brebes, Slawi, Kendal, Tegal (Pantura).  Kemudian merpati trah granat diborong dibeli HAJI  BAMBANG IRAWAN DEPOK JAKARTA.  Merpati Kolong Trah Granat termasuk merpati termahal dengan harga 1 milyar.  Selanjutnya HAJI HUFRON mulai main merpati lagi sejak tahun 2020 sampai sekarang masih menggunakan merpati legendaris TRAH GRANAT. Merpati Trah Granat memakai RING BATIK VITA SEBAGAI TANDA MERPATI TRAH GRANAT. Sampun mendapatkan prestasi dengan player player terbaru trah granat.

Merpati Trah Granat, dengan nama Merpati Player Granat terkenal sejak 2010, anakanya/ piyikanya disukai/ dibeli daerah Pantura Jawa Tengah selanjutnya terkenal Di Jakarta, Tangerang Banten, Karawang, anakan Merpati Granat exist diperlombaan daerah Jakarta serta sekitarnya. Mulai Tahun 2012 anakan merpati Trah Granat banyak yang ternak dan melahirkan merpati merpati player dari Team Team besar Di Jakarta, hingga tahun 2022 merpati trah granat diminati penghoby merpati kolong yang selanjutnya diternak di silangkan dengan trah trah merpati juara zaman sekarang Darah Granat spesial Stut Dor dan mudah diternak (mudah disilangkan) dengan Trah Trah merpati zaman sekarang yang kemampuan sprint sangat cepat serta stut los dor. Silangan merpati granat sejak tahun 2020 sudah ke status CUCU GRANAT yang menghasilkan merpati yang mampu bersaing dengan Trah/ Trah Merpati istimewa yang harganya milyaran.

Lebih istimewa lagi, merpati kolong dengan Nama Israel yang harganya 750 juta juga rekor merpati termahal. Merpati Israel adalah merpati anak Merpati Granat, berprestasi sejak tahun 2012 sampai tahun 2015. BANYAK hadiah motor bahkan puluhan motor yang didapatkan, wajar bila Merpati Israel harganya sekarang 750 juta merupakan harga merpati termahal. 

Berikut link youtube video Merpati Israel : 


BERIKUT NAMA PLAYER MERPATI KOLONG TEAM SERDADU PEKALONGAN:
1. Kunti (gambir)
2. Granat (gambir)
3. Vita (bluwuk tlampik)
4. Boxer (bluwuk)
5. Qiu Qiu (gambir tlampik)
6. Siluman {gambir tlampik)
7. Israel (anak granat)
8. Clurit (megan)
9. Samurai (hitam)
10. Obama (gambir)
11. Macan (bluwuk)
12. Majapahit (bluwuk) 
13. Bangkit (megan) 
 
BAPAK HAJI HUFRON  
BOSS TEAM SERDADU PEKALONGAN
 
BERIKUT MATERI TERNAKAN KAMI
 
GRANAT + BANGKIT
 
QIU QIU +  KUNTHI
 
GRANAT  +  VITA
 
SAMURAI  +  MAJAPAHIT
 
KUNTHI
 
GRANAT.

Sering kita mendengar istilah Inbreeding,  Line breeding, Cross breeding, Super Breeding dalam usaha pengembangbiakan Merpati Kolong. Berikut mari kita mengenal istilah serta definisi mengenai breeding antara lain :

  • Inbreeding adalah perkawinan antara sepasang merpati yang memiliki hubungan darah sangat dekat, yaitu ibu dengan anak, bapak dengan anak dan anak dengan anak. Jika hal ini terjadi pada merpati maka akan memunculkan piyikan gen jelek dari induknya. Inbreeding harus dihindari dalam usaha pengembangbiakkan ternak merpati kolong.
  • Line breeding adalah perkawinan sepasang merpati yang memiliki hubungan darah tidak terlalu jauh. Perkawinan antar merpati yang masih memiliki hubungan darah dekat akan menghasilkan keturunan piyikan merpati yang kurang bagus secara kualitas (Inbreed) meskipun demikian Line breeding ini masih lebih baik daripada inbreeding. Line breed kami gunakan pada peternakan merpati kami dengan catatan indukan yang kami pasangkan adalah Merpati Kolong Trah Granat. Induk jantan adalah merpati cucu granat dipasangkan dengan Indukan betina merpati cicit granat. Serta Merpati Trah Granat yang kami pasangankan untuk indukan memang sudah memiliki sifat terbaik meski memiliki garis keturunan yang sama. Merpati Kolong Trah Granat terkenal dengan stut los dor/ stut los panjang juga memiliki kecepatan terbang yang cepat. Line Breeding kami gunakan untuk memperbaiki genetik Merpati Kolong Trah Granat, sehingga diperoleh piyikan merpati kolong trah granat yang bagus, merpati memiliki karakter terbang sesuai dengan Kualitas MERPATI KOLONG GRANAT.
  • Cross breeding adalah perkawinan antara merpati yang tidak memiliki hubungan darah serta hubungan darahnya terlalu jauh. Cross breeding dalam dunia peternakan merpati sangat baik dilakukan untuk mendapatkan piyikan yang berkualitas.
  • Super breed adalah pasangan indukan merpati yang selalu mampu menurunkan sifat-sifat terbaik pada piyikanya/keturunannya. Super breed digunakan untuk memperbaiki genetik ternak sehingga diperoleh bibit yang bagus dan super. Memiliki sifat baik yang diturunkan dari induknya.

 
Peternak: anto, CANDI Pundong Bantul Yogyakarta 
Peternakan Merpati Kolong Trah Granat

Video Indukan 
 
PEMESANAN PIYIKAN MANDIRI 
 2 EKOR 1 ANGREMAN 
HARGA 500 ribu 
 
 

Indukan kami dari Team Serdadu milik Haji Hufron, kami kenal dekat karena TEAM SERDADU memakai produk JAMU MERPATI YOGYAKARTA selain Team serdadu banyak penghobi merpati dari pekalongan memakai produk kami, semoga dapat menjadi jamu merpati berkualitas serta banyak pemakai produk kami.  Semoga JAMU MERPATI YOGYAKARTA  bisa diterima penghobi merpati kolong khususnya Daerah Pantura dan memuaskan pembeli serta dapat menghasilkan merpati merpati juara.

https://cf.shopee.co.id/file/ca5fa6f8978a4c28f3e38e3a732184aa

JAMU MERPATI KOLONG
JAMU MERPATI CANDI
JAMU MERPATI YOGYAKARTA
Lebih baru Lebih lama